Once VS Ari Lasso

Dewa 19 bener2 band beruntung yang bisa punya 2 vokalis terbaik di tanah air Indonesia.
Secara accomplishment, emg mas Ari Lasso penyanyi yang paling soulful dan bisa nyanyi apa aja sama bagusnya, sementara mas Once sebagai penyanyi yang punya teknik dan karakter nyanyi paling oke

Sufi Sibuk

Ahmad Dhani pernah menyebut bahwa Once adalah vokalis terbaik di Indonesia. Banyak orang dan sesama musisi lain yang juga sependapat dengan pernyataannya tersebut, salah satunya adalah Sony, gitaris J-Rock yang sangat menyayangkan ketika Once hengkang dari Dewa 19. Dalam suatu wawancara, Sony menuturkan hal yang serupa dengan Ahmad Dhani, “….Once itu bagi gue vokalis terbaik di Indonesia…” tuturnya.

Majalah Rolling Stone Indonesia pun juga mengapresiasi vokalis yang sangat kuat dengan karakter vokalnya yang tinggi, agak sedikit sengau (eksotis), dan powerfull ketika menghasilkan teriakan dalam bernyanyi, itu. Dalam edisi khususnya di bulan Desember 2010, Once masuk dalam deretan 50 Penyanyi terbaik di Indonesia.

Bagi saya sendiri, Once adalah sebuah angin segar yang menyejukkan kerinduan saya akan Dewa 19 yang waktu itu sedang vakum cukup lama karena masalah internal yang mengakibatkan vokalis lamanya, Ari Lasso, hengkang, atau yang menurut Ahmad Dhani, dipecat.

Suara Once yang kadang terdengar syahdu dan terkadang juga…

View original post 1,014 more words

Leave a comment