Map of Commuter Line Train Journeys of Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) with distances — Peta Rute Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek UPDATE 2017 (lengkap dengan jarak antar stasiun)

This is the designated map of Commuter Line Train (KRL Commuter Line) of Jabodetabek Metropolitan Area updated as per April of 2017 (it is using electrified train system)

Berikut ini adalah peta rute perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek Gapeka 2017 (update April 2017).

Starting from 1st of April 2017, the train journey towards Serpong – Parung Panjang – Maja has now been extended into Rangkasbitung, the capital city of Lebak District, in Banten. All local economy trains from Jakarta to Rangkasbitung have been stopped, changed with Commuter Line Train. Cost is fixed IDR 8000 from Tanah Abang Railway Station in Jakarta to Rangkasbitung.

Mulai 1 April 2017, perjalanan KRL arah Serpong kini diperpanjang sampai Rangkasbitung. KA lokal Rangkas sudah ditiadakan, fully KRL sampe Rangkasbitung πŸ™‚ . Untuk perjalanan KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Rangkasbitung, tarifnya sebesar Rp 8.000.

Another update, from total 154 KRL train trips travelling from Bekasi to Jakarta Kota, there are 8 trips which routes are switched to go through Pasar Senen Railway Station (previously all Bekasi – Jakarta Kota train journeys are passing through Manggarai – Cikini – Gondangdia railway stations). Β 4 trips from Bekasi to Jakarta Kota, and another 4 trips from Jakarta Kota to Bekasi.
Means that 4 trips from Bekasi will turn right in Jatinegara Railway Station, instead of going straight to Manggarai Railway Station. This will help passengers who wants to go to area near Senen – Kemayoran, etc. All the other remaining trips are still going through Manggarai Railway Station as usual.

Kemudian ada 8 perjalanan KRL Bekasi – Jakarta Kota yang kini akan melalui Stasiun Pasar Senen, tidak lagi melalui Manggarai. Artinya KRL dari Bekasi tsb saat di Jatinegara akan berbelok kanan menuju Gang Sentiong – Senen – Kemayoran – Rajawali, tidak melalui Manggarai. Ingat hanya 8 perjalanan saja, dari total 154 perjalanan KRL Bekasi – Jakarta Kota.
Perjalanan KRL Bekasi yang lain tetap melalui Stasiun Manggarai – Cikini – Gondangdia menuju Stasiun Kota seperti biasa. Ini akan membantu penumpang dari Bekasi yang memang hendak ke tujuan Pasar Senen, Kemayoran, dan skitarnya.

(To zoom the picture or view bigger map, please visit:
untuk gambar ukuran besar atau hendak men-zoom, sila visit ke: https://drive.google.com/file/d/0ByqRclZHV2FVY1FDNDM0THctdWM/view?usp=sharing
atau https://s18.postimg.org/m0mwzaat5/Peta-_Rute-_KRL-2017-1.jpg)

Since 1st of October 2016, PT KCJ (Commuter Line Operation Company) introduced new train fare according to the distance between stations. For the first 25 km, passengers will be charged IDR 3000, and then IDR 1000 for each additional 10km distance. Don’t worry, going with Commuter Train in Jabodetabek is very cheap, you should have more than enough money to cover that (the longest distance which around 120 km shall cost you IDR 14.000 / app. US$ 1.1, extremely cheap isnt it? πŸ™‚ )

Sejak 1 Oktober 2016 kemarin, PT KCJ (Commuter Line) memperkenalkan tarif KRL berdasarkan jarak antar stasiun. 1-25 km pertama tarif adalah Rp 3000 kemudian ditambah 1000 untuk 10 km berikutny.

Remember when doing transaction, you also have to pay deposit IDR 10.000, which you can claim after arriving in your destination railway station.

But it is recommended, due to huge people using Commuter Line train and avoiding queue on the check, use some top-up cards issued by Indonesian Bank like Flazz BCA Bank, E-Money Mandiri Bank, etc. Don’t worry, you can also purchase the card on the station, tell theΒ cashier/counter that you want to buy Multi-Trip Card.

The card (which you will tap in gate-in and gate out of railway stations) shall cost IDR 50.000 consists of administration cost IDR 20.000 + your card account balance IDR 30.000, and later you can add the amount on the station cashiers.

****

In the future, the KRL train will also extend its way towards the East to reach Cikarang Railway Station, West Java which is the central of many big industrial zones and big factories. Some railway stations between Bekasi and Cikarang like East Bekasi, Tambun, and Cikarang have been going through extensive modernization and renovation to prepare for Commuter Line trips (previously, only local economy trains that stop on these stations from Jakarta).
Soon after the Double-Double Track Railway Project (4 railway lanes from Jakarta to Bekasi) is finished, the Commuter Line trips to Cikarang are expected to see the light of the day.

Ke depan juga KRL akan mencapai Stasiun Cikarang, Jawa Barat. Stasiun2 seperti Bekasi Timur, Tambun, dan Cikarang saat ini sudah hampir kelar proses renovasi agar mendukung perjalanan KRL. Segera setelah proyek Double Double Track (4 rel sejajar) dari Manggarai sampai Bekasi selesai, maka KRL ke Cikarang akan mulai dioperasikan dan jumlah perjalanan KRL ke arah Bekasi akan bertambah.

 

Advertisements

64 thoughts on “Map of Commuter Line Train Journeys of Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) with distances — Peta Rute Perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek UPDATE 2017 (lengkap dengan jarak antar stasiun)

    • Yang dulu saya tangkap alasannya:
      1. Gambir jumlah platformnya terbatas, hanya ada 4 buah. Apabila KRL juga dijadwalkan berhenti di situ akan sangat membebani scheduling
      pelayanan kereta di Stasiun Gambir, yg bisa memperlambat perjalanan baik KRL maupun KA Antar Kota (KAJJ)
      2. Ada dua stasiun yang cukup dekat dengan Gambir yaitu Gondangdia dan Juanda. Dari kacamata kita, kedua stasiun itu sih jauh kalo jalan kaki. Yaa jadinya naik Bajaj atau ojek ke sono, apalagi kalo bawa barang
      3. Sama juga alasanny mengapa Manggarai kini tidak lagi menjadi tempat pemberhentian KA Antar Kota (KAJJ).

      • mas saya mau tanya , misalkan saya dari st.univ pancasila mau ke jakarta kota , apakah semua kereta yg melewati univ.pancasila itu arah ke jakarta kota atau hanya beberapa yg melewati jakarta kota ? , terima kasih mas saya tunggu jawabannya via email ya mas

      • Hi Yudha. Tidak semua KRL arah Jakarta dr St. Univ. Pancasila ke Jakarta Kota. Ada juga yang ke Tanah Abang – Duri – Jatinegara.
        Jadi saat di stasiun, silakan perhatikan pengumuman dari speaker pada saat KRL hendak tiba, apakah KRL tersebut ke Jakarta Kota atau ke Tanah Abang/Duri/Jatinegara. Ada banyak kok keretanya jadi jangan takut ketinggalan. Sama-sama πŸ™‚

      • Hi Valdo, sama dengan pertanyaan dari Evan.
        Dari Daru ke Tanah Tinggi perlu 3 kali ganti KRL
        1. Dari Daru naik KRL arah ke Tanah Abang (Jakarta), turun di Tanah Abang
        2. Dari Tanah Abang pindah jalur ke jalur 2 (bisa naik lewat tangga atau nyeberang di ujung stasiun), kemudian naik KRL arah Stasiun Duri / Kampung Bandan / Jatinegara–> turun di Stasiun Duri
        3. Dari Stasiun Duri, pindah jalur (deket aja) kemudian naik KRL ke arah Tangerang (KRL Tangerang biasanya ud ngetem di St Duri). Nanti silakan turun di St Tanah Tinggi πŸ™‚

        semoga membantu

    • Hi Evan, Dari Daru ke Tanah Tinggi perlu 3 kali ganti KRL
      1. Dari Daru naik KRL arah ke Tanah Abang (Jakarta), turun di Tanah Abang
      2. Dari Tanah Abang pindah jalur ke jalur 2 (bisa naik lewat tangga atau nyeberang di ujung stasiun), kemudian naik KRL arah Stasiun Duri / Kampung Bandan / Jatinegara–> turun di Stasiun Duri
      3. Dari Stasiun Duri, pindah jalur (deket aja) kemudian naik KRL ke arah Tangerang (KRL Tangerang biasanya ud ngetem di St Duri). Nanti silakan turun di St Tanah Tinggi πŸ™‚

      semoga membantu

    • Dari Jatinegara ke Senen / Kampung Bandan / Tanah Abang, KRL berhenti di Stasiun Senen

      Tapi kalau arah Jatinegara, KRL tidak berhenti di Stasiun Senen

    • Jam keberangkatan KRL ada cukup banyak mas.
      Yang pasti dari Cakung, naik KRL dulu dari Bekasi ke Jakarta, turun di St. Manggarai untuk transit.
      Kemudian dari St. Manggarai naik KRL lagi yang ke St Tanah Abang. Tinggal perhatikan pengumuman aja dari speaker stasiun.

      SEmoga membantu

  1. Mas nanya, kalau mau ke Perum graha harapan, mustika jaya. Bagusnya berhenti di stasiun mana? Dari karawang mau ke bekasi nie, tpi gak tau rute

    • Kalo dari Karawang satu-satunya KA ke Bekasi adalah KA Lokal Cikampek / Purwakarta, tapi turunnya di Stasiun Tambun. Tidak ada KA Lokal yang berhenti di St. Bekasi. Jadinya dari Tambun ke Bekasi harus sambung dengan angkutan umum. Nah di situ aq kurang ngerti mas dari Tambun ke arah Mustika Jaya, naik angkotnya berapa kali dan rute apa.
      SEmoga bisa membantu

    • Hi Rizki. Kagak usah, dari Bogor kan ada banyak KRL relasi Bogor – Jakarta Kota. Tinggal perhatikan pengumuman dari speaker di Stasiun Bogor, atau bisa tanya ke petugas di stasiun untuk mengecek mana KRL yang ke Jakarta Kota. Tenang saja ada banyak banget kok. Tidak transit di Duri,

    • Hi Nadya, kamu harus 1 kali transit
      1. Dari Tangerang kamu naik KRL ke St. Duri (stasiun paling ujung kalo ke Jakarta)

      2. Dari St. Duri, naik KRL yang tujuan ke Depok atau Bogor (arah Selatan). Nanti silakan turun di Stasiun Lenteng Agung, cukup jauh kira2 10 stasiun setelah Duri. Bisa nanti lihat peta rute di dalam KRL di sebelah atas atap dekat pintu

      Semoga membantu πŸ™‚

    • Hi Santy, tidak ada KRL langsung dari Jakarta Kota ke Tanah Abang. Harus transit.
      Ada 2 alternatif
      1. Dari Stasiun Jakarta Kota, naik KRL feeder ke Stasiun Kampung Bandan (ada di sisi stasiun sebelah kiri biasanya di jalur 2-3-4, KRL ny biasnya cm bbrp gerbong). Cepet kok cm 5 mnt nyampe Kp Bandan.
      Kemudian dari Stasiun Kampung Bandan tinggal nyebrang ke peron sebelah untuk naik KRL yang ke Tanah Abang/Sudirman/Depok/Bogor. Tinggal turun deh di St Tanah Abang, cuma ada St Duri doang di antara Kp Bandan dan Tn Abang.
      Yang ini recommended sebab lebih cepat

      2. Dari Stasiun Kota naik KRL ke Stasiun Manggarai (bisa ambil jurusan Bogor atau Bekasi). Di Stasiun Manggarai pindah jalur, kemudian naik KRL yang tujuan Sudirman/Tanah Abang
      Yang ini bisa lebih lama karena ke Manggarai ada bnyk stasiun dilewati, ud itu antrian St Manggarai suka lama. Dan ke Tn Abang juga masih jauh dr Manggarai, ms ada 2 stasiun mesti dilewati

      Semoga bisa membantu πŸ™‚

  2. Bang andre klo dari,
    Stasiun citayam mau ke sudirman gimana ?

    Dan sebaliknya klo dari sudirman ke citayam rutenya mana aja ?

    Thanks,

    • Hi Rizki, dari Citayam ke Sudirman dan sebaliknya, silakan naik KRL Bogor – Tanah Abang – Duri atau KRL Bogor – Tanah Abang – Duri – Jatinegara. Nanti tinggal turun di Stasiun Sudirman.
      SEmoga membantu

    • Hi Alma…turunnya di Stasiun Dukuh Atas. Nanti keluar kereta naik eskalator ke atas, kemudian keluar stasiun ke arah Jl. Sudirman. Bundaran HI adanya di sebelah kanan..berhubung halte Bundaran HI tutup, maka hanya bisa berjalan kaki ke arah bundaran HI sekitar 500 m. Atau kalau mau naik ojek sedikit, keluar kereta langsung keluar stasiun (jangan naik eskalator), di luar pinggir jalan ada bnyk ojek mangkal.

      Semoga membantu

    • Mesti beberapa kali transit:
      1. Pertama naik KRL sampai Tanah Abang
      2. Kemudian dari Tanah Abang naik KRL yang arah Jatinegara – bisa turun di St Rajawali atau di St Kemayoran. Kalo dari Rajawali tinggal jalan ke arah jalan besar, ga perlu nyebrang jalan, bisa naik angkot atau kopaja/metromini langsung ke arah PRJ ud deket kira2 1 km. Kalo dr St Kemayoran masih agak jauh, mesti naik ojek atau bajaj biar ga kesesat

      Semoga membantu

    • Mesti transit beberapa kali.
      1. Dari Tangerang naik KRL sampe Jakarta/Stasiun Duri.
      2. Dari St. Duri naik KRL yang ke arah Tanah Abang – Depok / Bogor, kemudian turun di St. Manggarai. Biasanya KRL Depok Bogor di jalur 2 atau 4.
      3. Dari St. Manggarai naik KRL lagi ke arah Cikini – Kota biasany dari jalur 3 atau 5, nanti tinggal turun di St. Juanda (3 stasiun lagi selepas St. Manggarai)

      Semoga membantu

    • Hi Razqa. Mesti 1 kali transit. Kamu naik KRL dulu yg tujuan St. Jatinegara, turun di Stasiun Gang Sentiong. Nah di Stasiun Gang Sentiong, kamu pindah jalur menyeberang rel, lalun naik KRL yang arah sebaliknya (yang tujuan Depok/Bogor). Nanti langsung turun di stasiun berikutnya yaitu Stasiun Senin.
      (Ini karena jalur KRL Relasi Bogor – Jatinegara tidak berhenti di St. Senen, tapi KRL relasi Jatinegara – Bogor berhenti di St. Senen)
      Semoga membantu

  3. halo mas andre.. saya mau berkunjung ke suku baduy yang otomatis harus tutun di stasiun rangkas bitung

    dan di peta krl tercantum stasiun rangkas bitung..
    taukah jadwal kereta yang ke rangkas bitung dari tanah abang mas..

    mohon di balas segera πŸ˜€

    salam blogger πŸ˜€

    • Maksudnya Cibinong? Silakan naik KRL Jakarta – Bogor yang tujuan Bogor, nanti turun di Stasiun Citayam.
      Di Citayam, tunggu KRL jurusan Nambo, nanti tinggal turun di Stasiun Cibinong

      Atau bisa naik KRL relasi Duri – Nambo (lewat tanah abang, sudirman, manggarai, cawang, dst), bisa langsung turun di Stasiun Cibinong tanpa perlu transit di Citayam. Tapi jumlah keberangkatan KRL ny terbatas, mgkn hny 5 kali dalam sehari. Jadi memang biasany lebih gampang transit di St Citayam agar tak ketinggalan kereta, karena Citayam – Cibinong sangat dekat.

    • Halo mas Irwan…belum ada KRL dari Cikarang mas.. mesti dari Stasiun Bekasi. Memang dari Cikarang akan ada KRL dan stasiun2ny sudah disiapkan tapi mungkin akhir tahun ini atau awal tahun depan

      Mas ke Stasiun Bekasi ajah dulu dari Cikarang, kalo dari jalan Pantura/Terminal Cikarang omprengan ELF setahu saya semua langsung kok ke Stasiun Bekasi.
      baru dari situ naik KRL ke Manggarai. Kemudian dari Manggarai naik KRL lagi yang tujuan Depok/Bogor, tinggal turun di Stasiun tujuan di Depok (ada 4 : UI, Pondok Cina, Depok Baru, Depok)

      Semoga membantu

  4. mas mau tanya kalau dari tanah abang mau ke jakarta kota, naik kereta yang arah jatinegara dan transit di kampung bandan lalu naik kereta lagi yang menuju jakarta kota. apakah ada waktu waktu tertentu untuk kereta yang menuju jakarta kota dari kampung bandannya? mohon jawabannya mas, terima kasih πŸ™‚

    • Halo Mba Hera

      Ngga, ada cukup banyak kok KRL Feeder yang dari Kampung Bandan ke Jakarta Kota dan sebaliknya. Di Kampung Bandan, KRL tersebut bisa ditunggu di sisi stasiun sebelah kiri (kalo menghadap ke Barat arah Tanah Abang). Kira2 KRL tersebut akan ada setiap 30 menit, so don’t worry ketinggalan kereta.
      Kalo dari arah Jatinegara, berarti kamu menyeberang dulu ke peron sebelah (Selatan) lewat tangga. Tunggu aja di situ, atau biasanya sih KRL Feeder Jkt Kota ud ngetem di situ.

    • Halo Vikar…it’s easy.
      1. Dari St. Bogor ambil KRL tujuan Duri atau Jatinegara, kedua2ny berhenti di St. Tanah Abang. Nanti turun di St. Tanah Abang
      2. Di St. Tanah Abang pindah jalur ke jalur 5/6 di seberang jalur tempat kamu turun dari KRL Bogor. Di situ tunggu KRL yang tujuan Maja. Nah tinggal turun di St. Tiga Raksa, jarakny dari Tanah Abang lumayan jauh, 2 stasiun sebelum Stasiun Maja.

      Saran saya, dr Tanah Abang naik KRL aj ke Parung Panjang dulu. Di Parung Panjang nanti tunggu lagi KRL yg ke Maja, turun d Tiga Raksa. Ini biasanya karena KRL yg ke Maja dr Tanah Abang super padat banget, bnyk pedagang2 dan orang belanja dr daerah Maja ke Tanah Abang. Jadi kalo ke Parung Panjang biasany bbrp stasiun ud agak legaan, bs rest sebentar.

    • Halo Mas Teddy. Ngga ada KRL yang ke Gambir. Jadi dari St. Juanda atau St. Gondangdia mesti naik angkot atau ojek / bemo, atau jalan kaki kalo bisa sekitar Rp 10.000 (coba aj mgkn mau 8000)

      Jadi dari Rawa Buntu ke Tanah Abang dulu.
      Kemudian dari Tanah Abang ganti KRL yang ke Manggarai (di jalur 2, nyebrang rel dulu dari ujung atau dari atas gedung)
      Di Manggarai ganti KRL lagi arah ke Kota, tinggal turun di Gondangdia atau Juanda. Kalo sy sih lebih enakdr Gondangdia, jalan dikit keluar ke arah Timur stasiun, ada metromini/kopaja ke Gambir

    • Halo Tri…dari Stasiun Bogor kamu tinggal naik Kereta Api KRL tujuan Stasiun Jatinegara. Di stasiun dengar aja pengumumanny, KRL tujuan Tanah Abang – Duri – Kampung Bandan – Jatinegara. Kalo ud ada atau ud datang, ya tinggal naik aj πŸ™‚

      Alternatif lain kalo mo cepat, naik KRL tujuan mana saja, tapi turun di Stasiun Manggarai. Nah di Stasiun Manggarai, pindah peron/jalur dan tunggu KRL tujuan Bekasi. Setelah naik KRL, langsung turun di stasiun berikutny yakni Stasiun Jatinegara
      (ini karena KRL dari Bogor tujuan Stasiun Jatinegara mesti mengitari Jakarta dulu, loop line. Perbedaan waktuny kalo dengan turun di Manggarai terus naik KRL Bekasi, itu sekitar 15-30 menit…tapi kalo mo nyaman/santai ya ud ikutin aj KRL tujuan Jatinegara tsb ampe tiba di tujuan

      KRL Bogor – Jatinegara makan waktu kira2 1,5 – 2 jam.

    • Halo Egar.
      1. Dari Poris naik aj KRL ke Jakarta (Duri).
      2. Kemudian di Stasiun Duri, kamu tunggu atau naik KRL tujuan Depok atau Bogor (dengar aja pengumumanny atau tanya petugas, mana KRL ke Depok/Bogor..biasany ada yg ud ngetem di Duri, tapi ada juga yg mesti nunggu datang dari arah Kampung Bandan/Angke)
      3. Setelah naik KRL tujuan Depok atau Bogor, ya ud tinggal turun di Stasiun Depok Lama (ada 2 stasiun bernama Depok, stasiun Depok Baru dan stasiun Depok –> st Depok ini juga yg disebut Depok Lama)

      Semoga membantu πŸ™‚

    • Sudah beroperasi Dewi, lewat Stasiun Ancol… tapi jumlah perjalananny belum begitu banyak. Nanti saya posting jadwalny, tapi boleh browsing ke web Commuter Line atau mbah Google πŸ™‚

      • Hi Yogi. Dari Cibinong kamu naik KRL ke Tanah Abang – Duri (atau kalo cuma sampai Depok, bisa nyammbung lagi naik KRL arah Kota atau Tanah Abang / Duri, dua2nya gak masalah mo naik yang mana aja).
        Nanti turun di Stasiun Manggarai. Terus pindah peron, tunggu KRL yang tujuan Bekasi (biasanya lewat jalur 4-5, tapi kadang ada juga yang lagi ngetem di jalur 1-2, dengar pengumuman aja atau nanya petugas).
        Setelah naik KRL tujuan Bekasi, nanti kamu tinggal turun di Stasiun Cakung, itu kira2 sekitar 5 stasiun setelah Stasiun Manggarai.
        Semoga membantu πŸ™‚

    • Hi Wahyu.
      1. Dari Monas ke Pondok Ranji : Kamu berjalan kira2 1,5 km (atau naik bajaj 10.000) ke Stasiun Juanda. Jalan aja ke arah Masjid Istiqlal (ga perlu sampe ke mesjidnya), ketemu sungai ikuti jalan kecil ke kiri di pinggir sungai itu (Ciliwung). Itu lurus terus nyampe Stasiun JUanda, nanti keliatan di ujung jalan ada di seberang jalan besar.
      Untuk KRL kamu harus transit 3 kali (jangan lupa liat peta stasiun di dalam KRL ny ya biar ga kelewatan stasiun dimana kamu harus turun)
      a. Dari Juanda naik KRL ke arah Bogor/Bekasi, turun di Stasiun Manggarai.
      b. Kemudian dari Manggarai pindah peron, naik KRL tujuan Tanah Abang arah Barat, kemudian turun di Stasiun Tanah Abang.
      c. Di St. Tanah Abang pindah peron, kemudian naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang/Maja. Nah nanti kamu turunny di Stasiun Pondok Ranji

      2. Dari Sudirman lebih gampang
      a. Naik KRL ke arah Barat, ke arah Tanah Abang. Turun di Stasiun Tanah Abang (hanya 2 stasiun dari Sudirman)
      b. Di St. Tanah Abang pindah peron, kemudian naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang/Maja. Nah nanti kamu turunny di Stasiun Pondok Ranji.

      Semoga membantu

    • Halo Fajri, sampai 31 Maret nanti masih ada beberapa KA Lokal yang berangkat dari Stasiun Angke dan Stasiun Palmerah menuju Serang. Bisa dicek jadwalnya di Internet atau di Stasiun langsung, ada yang pagi sekitar jam 9, ada yg sore. Ada satu lagi kalo ga salah…

      Mulai 1 April nanti rencananya tidak akan ada lagi KA Lokal langsung ke Serang, jadi naik KRL dulu ke Rangkasbitung, kemudian dari Rangkasbitung naik KA Lokal yg tujuan Merak, turun di Stasiun Serang.

      Moga2 bisa membantu

    • Hi Satria. Saya jelaskan per titik aj biar gampang dipahami..
      1. Dari Cibinong silakan naik KRL tujuan Duri, nanti turun di Stasiun Duri.
      Atau kalau mau transit di Depok/Citayam bisa juga. Nanti dari Citayam/Depok naik KRL tujuan Tanah Abang – Duri – Kampung Bandan – Jatinegara, turun di Stasiun Duri.
      2. Dari Stasiun Duri, naik KRL tujuan Tangerang (umumny ud ngetem di situ atau masih belum datang, tunggu aja). Jalurny di sebelah kiri. Nanti setelah berangkat, langsung turun di stasiun pertama, Stasiun Grogol.

      Bisa diliat di peta yg saya upload (update versi 2017)

      Semoga membantu

  5. ass. maaf saya mau tanya kalo dari stasiun tangerang mau ke stasiun cibinong gmna yah ? mesti transit brpa kali ? ditunggu jawabnya trmksh wassalam

    • Hi Mba Aini, transit ny 2 sampai 3 kali. Tak jelasin satu per satu ya

      TRANSIT 2 kali
      1. Dari Tangerang naik KRL tujuan Duri, turun di Stasiun Duri
      2. Dari Stasiun Duri, naik KRL tujuan Depok – Cibinong – Nambo (didengar baik2 pengumuman di Stasiun Duri, agar ga keliru). Biasanya berhenti di jalur 2 dekat pintu masuk stasiun. Jadi menungguny di peron yg tengah (turun dari KRL Tangerang, ga perlu pindah peron, cukup menghadap arah sebaliknya).
      3. Ikuti perjalanan KRL, nanti turun di Stasiun Cibinong

      TRANSIT 3 kali
      1. Dari Tangerang naik KRL tujuan Duri, turun di Stasiun Duri
      2. Dari Stasiun Duri, naik KRL tujuan Bogor. Turun di Stasiun Citayam
      3. Di Stasiun Citayam, ga perlu pindah peron, tunggu aja di tempat duduk setelah turun dari KRL. Tunggu KRL tujuan Cibinong – Nambo. Kalo ud datang
      silakan naik.
      FYI : KRL ke Cibinong – Nambo ada yang dari Duri, dan ada yang dari Depok.

      Semoga membantu

  6. assalamualaikum maaf saya mau tanya kalo dari stasiun bekasi ke tangerang saya harus transit dimana saja mas ? terimakasih

    • Hi Widyibra. Ada 2 alternatif transit
      ALTERNATIF 1
      1. Dari Stasiun Bekasi kamu turun di Stasiun Jatinegara.
      2. Dari Stasiun Jatinegara, pindah peron ke seberang, naik KRL tujuan Bogor atau Depok. Nanti turun di Stasiun Duri.
      3. Dari Stasiun Duri, tinggal pindah peron, naik KRL tujuan Stasiun Tangerang

      ALTERNATIF 2
      1. Dari Stasiun Bekasi, turun di Stasiun Manggarai.
      2. Dari Stasiun Manggarai, pindah peron naik KRL tujuan Tanah Abang/Duri atau Tanah Abang/Duri/Kampung Bandan/Jatinegara. Turun di Stasiun Duri
      3. Dari Stasiun Duri pindah peron, naik KRL tujuan Tangerang

      Silakan pilih alternatif mana, saran saya alternatif 1 lebih bagus jadi ga perlu berpadat2 ria di Manggarai, dan juga KRL dari Manggarai ke Tanah Abang selalu padat banget.

      Sementara dari Jatinegara naik KRL ke Duri relatif lebih lengang dan santai. Jarak sedikit lebih jauh emg, tapi ini naik Kereta Api Listrik, so bukan masalah sebenarny, waktunya beda2 tipis aj.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s