Jangan mati sebelum ke Tongging!

Review tempat wisata Danau Toba : Tongging – Silalahi – Taman Wisata Iman – Air Terjun Sipiso-piso

Satu cerita di suatu masa dalam hidupku

Setiap akhir taun kami selalu sibuk bikin rencana mau ngapain kalo pulang ke Medan. Setelah taun lalu kejebak macet berjam-jam di malam pergantian taun persis di depan alun-alun Merdeka, kapok dah nginep di hotel dalam kota lagi, mending tinggal di rumah. Tapi sebelum taun barunya biasanya saya ngajak keluarga pelesir. Dulu sih ke Parapat, Berastagi, taun lalu nginep di kampung istri di desa Juhar (desanya indah banget, tapi jauh banget dari Medan). Taun ini saya mutusin kita ke Tongging. Karena denger-denger pemandangan Toba yang terbaik adalah dari Tongging.

Tanggal 29 Desember berangkat. Melewati jalan Medan -Kabanjahe yang pagi itu ramai tapi ngga macet. Berenti sebentar di Peceren, menikmati jahe hangat dan kue wajik (bingung juga saya kenapa wajik sini ngetop banget ya, padahal biasa aja, cenderung keras menurut saya). Trus perjalanan lanjut lagi, lewatin Berastagi, Kabanjahe, terus ke arah Merek. Jalan Kabanjahe ke Merek ini ampun deh…banyak lubang dan keriting…itu…

View original post 1,165 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s