Gerbang Tol Lubuk Pakam : Progress Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi (Tanjung Morawa – Kuala Namu – Tebing Tinggi)

Gerbang tol Lubuk Pakam merupakan simpang tol ketiga dari arah Medan setelah interchange Perbarakan yang menuju Bandara Kuala Namu dan interchange Paluh Kemiri.

Dari arah Medan, lokasi gerbang tolny berada sekitar 2 km setelah lampu merah simpang empat Lubuk Pakam. Boleh dikatakan lebih ke arah Jalan Perbaungan / Jembatan Sungai Ular.

Gerbang tol ini nanti cocok dipakai oleh:

  1. Kendaraan dari Kota Perbaungan yang hendak menuju Medan (lebih dekat ke GT ini daripada ke GT Perbaungan yang masih harus ke arah Bengkel)
  2. Kendaraan dari sisi Timur Lubuk Pakam, Ramonia, Beringin, Pagar Merbau yang hendak menuju ke Medan
  3. Semua kendaraan dari arah Lubuk Pakam yang mau menuju ke Tebing Tinggi / Pematang Siantar.

Kalau kendaraan dari Kota Lubuk Pakam / Pemda / Stadion / Jalinsum Tj Morawa – Lubuk Pakam yang menuju Medan, lebih dekat menggunakan akses GT Paluh Kemiri ketimbang GT Lubuk Pakam, karena masih harus memutar jauh ke arah Timur, melewati macet di depan Terminal Bus dan Simpang Empat lampu merah.

Bagian Interchangenya sudah selesai dikerjakan sejak Tahun Baru. Berbeda dengan interchange di Paluh Kemiri, Perbaungan, dan Teluk Mengkudu yang sampai Maret 2017 masih dalam proses pengerjaan.

Kemudian dari atas jembatan interchange, terlihat bagian utama ruas jalan tol yang sudah selesai konstruksi, foto kiri ke arah Tebing / Pem. Siantar, foto kanan arah ke Medan

Akses tol ke GT Lubuk Pakam – Jalinsum juga sudah selesai, foto di kiri ke gerbang tol, foto di kanan arah ke interchange/bagian jalan tol utama

 

Di bawah ini foto2 lain area sekitar interchange, termasuk bagian bawah jalan dimana ada beberapa jalan kampung yang sudah bagus menghubungkan desa2 sekitar interchange Lubuk Pakam ini

Advertisements

One thought on “Gerbang Tol Lubuk Pakam : Progress Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi (Tanjung Morawa – Kuala Namu – Tebing Tinggi)

  1. Pingback: Medan – Tebing Tinggi (Tanjung Morawa – Kuala Namu Int. Airport – Tebing Tinggi) Toll Road Project – Ride The Wind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s