Progress Pembangunan Stasiun Batang Kuis – Divre 1 Kereta Api Sumatra Utara / Aceh (Maret 2017)

Progress Stasiun Baru Batang Kuis

Kali ini saya berkesempatan melihat-lihat sekitar Stasiun Batang Kuis, dimana bangunan stasiun baru saat ini sedang dikerjakan secara intensif.

MAPS

ST BATANG KUIS

Bangunan stasiun baru, di sisi Selatan rel KA. Rel di foto ini mengarah ke Medan. Terlihat rel KA baru (double track) di sisi paling kanan itu

Deli Serdang - Batang Kuis (10)_800x600

Bangunan stasiun, kali ini dari arah berlawanan rel di foto mengarah ke Kuala Namu / Tebing Tinggi. Peron menghadap ke Utara, ke kana arah Selatan adalah menuju Tanjung MorawaDeli Serdang - Batang Kuis (15)_800x600

Bagian peron baru yang sebelah kiriDeli Serdang - Batang Kuis (14)_800x600

Bagian peron baru yang sebelah kananDeli Serdang - Batang Kuis (12)_800x600
Bagian utama peron, terlihat ada tangga ke atas… penasaran mo dibikin apa di bagian atas bangunan tsb. Bagian bawahnya serta sekeliling lumayan furnished, terlihat bagian atap seperti bolong, agar pencahayaan masuk ke bawah sehingga mengurangi pemakaian lampu

Deli Serdang - Batang Kuis (13)_800x600

Deli Serdang - Batang Kuis (17)_800x600

Rel KA baru dan railbed yg telah lama di’instal’ sebagai progress pembangunan rel KA Double Track Medan – Bandara Kuala Namu 🙂Deli Serdang - Batang Kuis (16)_800x600

 

Bangunan stasiun baru terlihat dari lokasi parkir Stasiun Batang Kuis yang lama (eksisting)…cukup jauh jarakny emg. Pintu masuk stasiun juga nanti akan dari sebelah kiri rel di foto ini, lahan parkirny ada di sekitar pohon2 tinggi tsbDeli Serdang - Batang Kuis (6)_800x600

 

Tempat parkir…nanti kendaraan akan masuk dari jalan raya yang ke arah Tanjung Morawa, berseberangan dengan tempat masuk stasiun yang sekarang. Lahan parkirny luas banget kyk stasiun2 KRL di Jabodetabek, bahkan menang jauh dari Stasiun Besar Medan yg de facto ga punya lahan parki\. Paving block terlihat ud banyak terpasang, penerangan pun sudah ready 🙂

Deli Serdang - Batang Kuis (26)_800x600Deli Serdang - Batang Kuis (24)_800x600

 

Terlihat paling kiri rel double track yg belum finish, sayang sekali emg benar akan menggusur bangunan stasiun yang lama (lihat selepas di ujung rel ini, di bawah pohon yg rindang itu)

Deli Serdang - Batang Kuis (11)_800x600

Enter a captsion

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s