Sore itu di Perlintasan Kereta Api Batang Kuis

Pada jam 6 lewat (jelang magrib – di Sumatra Utara azan magrib agak lebih lama dibanding di Jawa), 2 KA Putri Deli jurusan Medan – Tanjung Balai dan jurusan Tanjung Balai – Medanbertemu” di Stasiun Batang Kuis. KA dari Medan tiba lebih dahulu di Stasiun Batang Kuis, 5 menit kemudian KA dari Tj Balai menyusul.



Perlintasan sebidang di sini cukup semrawut dan bnyk yg suka tembus meski palang ud turun… untungny space untuk melihat ke kiri kanan masih luas sehingga pengendara bisa waspada.

Contoh case yg di atas, KA Putra Deli yg dari Medan sudah tiba dan ‘ngetem’ di St Batang Kuis, tapi palang masih turun. Rupanya dari arah berlawanan sekitar 2 menit kemudian KA Putra Deli yg dari Tanjung Balai dengan kecepatan cukup kencang… Andai ga waspada dan mengira KA dari Medan yg mau berangkat, bisa2 tertabrak KA yg dari Tj Balai itu.

KA Putra Deli yg dari Tanjung Balai melintas….smtr KA Putra Deli yg dari Medan sedang ngetem di St. Batang Kuis

KA Putra Deli yg dari Medan telah melanjutkan perjalanan kembali. Agak semrawut setelah KA melintas, ingat perlintasan2 sebidang di jalur Bogor seperti Citayam dan Bojong, kota kecamatan kecil yang rame banget dekat perlintasan sebidang.

Maunya dibangun median jalan agar kendaraan2 dari dua arah tidak saling memakan berebut jalan. Kalo bisa sebaikny dibuat underpass juga di sini, biar perlintasan sebidangny bisa dihilangkan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s