Macet Bertahun-tahun di Kampung Lalang Medan (Jl Raya Medan – Binjai)

Ini Penyebab Macetnya Simpang Kampung Lalang Hingga Menahun
ByAuliaPosted on November 1, 2016

baguskali- Jalan Gatot Subroto, Simpang Kampung Lalang, memang terkenal macetnya. Bukan hanya disaat warga pergi dan pulang bekerja saja yang macet, saat siang dan malam hari juga tetap saja macet. Persoalan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, dan sampai sekarang belum ditemukan solusi yang tepat.

Tim Baguskali mencoba merangkum penyebab terjadinya kemacetan di Simpang Kampung Lalang, yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya. berikut ulasannya.

1. Pedagang kaki lima hingga ke badan jalan
Macet Simpang Kampung Lalang memang tak bisa dipisahkan dari keberadaan pedagang kaki lima yang berjualan hingga ke badan jalan. Hal ini membuat badan jalan mengalami penyempitan, sehingga kendaraan harus berjalan pelan.

2. Kondisi jalan yang rusak
Kondisi jalan di Simpang Kampung Lalang ini memang sulit untuk diperbaiki. Walaupun sudah terjadi pengaspalan, tetap saja jalannya cepat rusak. Salah satunya disebabkan oleh keberadaan truk bertoinase tinggi yang melintas di jalan tersebut. Anda diharapkan jangan ngebut, jika melintas di area ini karena banyaknya lubang menganga.

3. Angkot Berhenti Sembarangan
Kemacetan di Simpang Kampung Lalang juga disebabkan oleh angkot yang ngetem atau berhenti sesuka hati mereka. Seperti diketahui bahwa jalan ini sangat dekat dengan Terminal Pinang Baris. Para petugas terkait seakan tak mampu menertibkan keberadaan angkot yang ngetem sembarangan, padahal rambu-rambu sudah terpasang di sepanjang area tersebut.

Semoga anda yang ingin melintas di jalan ini, untuk menggunakan jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan. (aul)
http://www.baguskali.com/2016/11/01/ini-penyebab-macetnya-simpang-kampung-lalang-hingga-menahun/

Btw, sampai saat ini tidak ada jalan alternatif memadai (baik dari segi jarak maupun kualitas) sehingga semua kendaraan akan tetap melalui jalan ini. Kemacetan dengan jumlah kendaraan melebihi 20.000 kendaraan/hari ini ud mirip dengan macet sehari-hari di DKI Jakarta.

Semoga Tol Medan Binjai yang saat ini sedang progress segera selesai, dan fly over Kampung Lalang akan segera direalisasikan. Kalo jalan tol sudah selesai, truk2 besar dan bus besar sebagian besar tentu akan memilih lewat jalan tol, apalagi akan tersambung dengan Tol Belmera yang sudah ada sebelumnya.

medan-binjai-pt-1-16_800x600

 

deli-serdang-kp-lalang-pt-1-3_450x600

deli-serdang-kp-lalang-pt-1-2_800x600 Jalan Klambir Lima terlihat

medan-binjai-pt-1-17_800x600

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s