Timnas Indo ke Final AFF 2016 Spesial Banget :)

Rabu malam ini, 14 Desember 2016, Timnas sepakbola Indonesia akan menantang macan Asia Tenggara, Thailand di Final Piala AFF 2016. Yaa, FINAL!!

Siapa sangka Timnas Indonesia bisa masuk Final AFF 2016? Aq coba telisik sedikit2, ada banyak hal spesial yg bisa terlihat:
1. Timnas Indonesia kali ini boleh dibilang lumayan independen, tidak bnyk dikejar2 media atau politik, bhkn tdk terdengar banyak campur tangan baik PSSI maupun KEmenpora sepanjang persiapan, pelatihan, maupun selama kompetisi (kecuali urusan pendanaan dan jualan tiket pertandingan yang lagi2 ga pernah smooth grr..)

2. Sepakbola Indonesia sebenarny baru melalui masa kelam di-sanksi FIFA hampir 2 tahun ga boleh ikut sepakbola internasional gara2 kisruh PSSI dan campur tangan Pemerintah. Apa dan kenapa, saya rasa agan2 udah tahu so ga perlu dibahas di sini. Tp yang pasti, kondisi timnas jauh dari ideal karena PSSI baru saja lepas dari sanksi. Bayangkan ga ada kompetisi Liga yang kompetitif seperti di negara2 lain, tapi kita tetap nekat kirim Timnas ke Piala ==> dan berhasil masuk FINAL loh!!3. Memang ada kompetisi2 liga dan turnamen nasional selama masa sanksi FIFA tersebut. Dan masih berjalan sampe sekarang (lha biasanya kan liga domestik berhenti bentar kalo timnasny lagi tanding). Akibatnya?? Yaa pelatih2 klub bnyk yg ga kooperatif atau keberatan ngirimkan pemainny ikut seleksi Timmnas. Bayangkan pusingny Alfred Riedl dan timny selama proses pencarian dan seleksi pemain timnas kemarin

4. Ga usah bahas panjang lebar, kondisi pemain2 tentu jauh dari ideal untuk timnas yg logikanya adalah sebuah tim yg dibangun dalam jangka panjang. Lha ini baru gabung semua beberapa minggu lalu, jumlah uji cobanya juga minim banget.

5. Kondisi carut marut, jelas MASUK AKAL kalo Indonesia ga diunggulkan sama sekali. Yaa yang penting ikut…yaa yang penting ga malu-maluin. Setidakny dengan rekrut Alfred Riedl yg sedikit bnyk ud paham seluk beluk timnas bisalah dapat hasil ala kadarnya. Ehhh ternyata…masuk Final!!

KENYATAANNYA, ya Timnas kita masuk final. Sesuatu yang sangat membanggakan kita-kita semua penggemar sepakbola nasional dan orang Indonesia. Dikalahkan Thailand 2-4, seri 2-2 lawan Filipina, eh saat di ujung tanduk, kita bisa menang lawan Singapura dan di semifinal meski bersusah payah menang lawan Vietnam. Lihatlah betapa gigihny dan kerja kerasnya para pemain timnas kita

As for the Final itself, menurut pendapatku ya sudahlah, berjuang sampe akhir penuh semangat aj bawa kebanggaan Indo. Hasilny ga usah terlalu dipikirkan. Selain karena emg ud luar biasa banget masuk final Asia Tenggara dengan latar belakang kondisi carut marut sepakbola nasional, Timnas Thailand juga merupakan tim level atas yg di atas kertas sangat sulit ditaklukkan. Tidak terkalahkan, MENANG TERUS SAMPE FINAL. Iya iya, bola bundar, segala sesuatu bisa terjadi, tapi awak tipe orang realistis hehe 🙂
As always, senang banget kalo nanti prediksiku ini terbukti salah haha 😀

(note : Sejauh ini hanya Indonesia yg bisa bobol gawang Thailand!)

Go Go Timnas Indonesia!!! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s